Wishful Wednesday #2

Selamat tahun baru 2014! Postingan pertama di 2014, yay! xD

wishful-wednesday

Di WW kali ini buku yang saya mau dan berharap ada yang ngasih (ngarep bener) ada dua, yaitu How the World Works dari Noam Chomsky dan Why Nation Fails dari Daron Acemoglu dan James A. Robinson. Ada beberapa kesamaan dari dua buku ini, yaitu sama-sama non-fiksi, sama-sama best seller, dan judulnya sama-sama dimulai dengan kata tanya. Sudah dua kali WW dan lagi-lagi buku non-fiksi. Hal ini sesuai dengan semangat 2014 di mana saya ingin lebih banyak membaca non-fiksi ketimbang tahun lalu.
WW2

Pingin How the World Works karena setelah beberapa kali baca artikel dan bukunya Chomsky saya lumayan suka. Penasaran juga sih apa isinya, apakah sesuai dengan judulnya atau nggak. Sementara itu, saya ingin Why Nation Fails karena teman saya merekomendasikan buku ini yang membahas bagaimana kemakmuran bisa berbeda di tiap negara dan bagaimana kemakmuran dan tetek bengeknya didistribusikan.

Ah, mumpung masih awal tahun, saya baca komik dulu ah daripada mikirin dunia xD

—-
Yang mau ikutan WW silakan mampir dan ikuti peraturannya di sini.

6 thoughts on “Wishful Wednesday #2

  1. wowww….jarang2 lho yang WW dengan non fiksi 🙂 semoga terkabul wishnya, dan iya, aku juga pingin baca lebih banyak non fiksi taun ini dibandingkan taun kemarin 🙂

    1. wowww….jarang2 lho yang WW dengan non fiksi

      Oh gitu ya? Kayaknya kalau saya mau nurutin posting WW tiap minggu isinya kebanyakan buku non-fiksi semua. Abisnya buku non-fiksi kan rata-rata mahal, jadi susah terkabulnya 😆

Leave a Reply

