Buying Monday #1

Sebenarnya sih ini Buying Monday saya yang ketiga, tapi karena di blog dan di tahun ini saya baru pertama ikutan Buying Monday, ya udah lah ya anggap saja ini Buying Monday #1 saya.

bm

Selama tiga bulan terakhir di 2013, pembelian buku saya menggila dan sungguh di luar budget yang telah ditetapkan (all this time? always). Padahal tahu sendiri kecepatan membaca ga secepat kecepatan membeli (saya pernah menghitung bahwa saya sedikitnya membutuhkan waktu tiga tahun untuk menyelesaikan semua buku saya yang belum saya baca). Di 2014, salah satu resolusi saya adalah mengurangi pembelian buku. Budget bolehlah dilanggar sedikit, asalkan kecepatan membacanya bisa menyamai kecepatan membelinya šŸ˜†

Di awal tahun ini, buku yang saya beli ga terlalu banyak dan di bawah budget yang telah ditetapkan, yaaaaaaaaaay! *high-five ke diri sendiri* *tepuk pundak sendiri*

BM January

Buku yang dibeli di Januari kemarin agak unik, karena ga semuanya fiksi dan beberapa di antaranya adalah buku yang sudah saya idam-idamkan sejak lama. Hiks, terharu banget, akhirnya kesampean juga punya buku-buku itu T__T

Berikut urutan Buying Monday di Januari sesuai tanggal pembelian:

 

5 cm per Second Volume 1 & 2 – Makoto Shinkai & Yukiko Seike
Sudah pernah nontonĀ animenya sih, tapi pingin aja punya komiknya. Ternyata ceritanya lebih komprehensif dibandingĀ animenya.

 

The Wonderful Story of Henry Sugar & Six More – Roald Dahl &Ā The Great Automatic Grammatizator And Other Stories ā€“ Roald Dahl
Niatnya beliin buat adik saya yang umur 13 tahun. Akhirnya malah buat saya sendiri šŸ˜›

 

Sweet Dress Book: 23 Stylish Outfits from Six Simple Patterns [With Patterns] – Yoshiko Tsukiori
Ini buku tutorial menjahit beserta polanya untuk ibu saya.

 

Unrequited Love in Fukuoka – Mikan Natsume
Dibeli hanya karena ada kata ‘Fukuoka’. Saya kangen Fukuoka šŸ˜¦

 

Taliban: Militant Islam, Oil and Fundamentalism in Central Asia – Ahmed Rashid
Akhirnyaaa kesampean juga punya buku ini! Buku ini akan jadi ‘prolog’ untuk buku-buku Ahmed Rashid yang lain.

 

Fukusuke Volume 1 & 2 – Shizuka Ito &Ā The Furo Siblings – Yuki Shiwasu
Mati gaya karena volume terbaru Beelzebub belum ada lagi, akhirnya beli ini.

 

A Brief History of Time – Stephen Hawking
Niatnya cuma ambil uang di ATM waktu lagi makan malam, tapi malah mampir dulu ke toko buku dan beli ini.

 

Can You Keep a Secret – Sophie Kinsella, Beauty Case – Icha Rahmanti,Ā &Ā Tea for Two – Clara Ng
Kesambet entah apa deh saya sampai beli tiga chiclit waktu jalan-jalan sore minggu lalu.

 

Anak Bajang Menggiring Angin – Sindhunata
Sebenarnya buku ini sudah dipesan sejak Desember. Tapi berhubung saya baru bayar dan mengambil buku ini tanggal 31 Januari kemarin, jadi saya hitung sebagai buku yang dibeli di Januari.

 

Total pembelian ada lima belas yang terdiri dari enam komik, dua kumpulan cerpen, satu tutorial, dua non-fiksi, dan empat fiksi. Berbeda dengan Buying Monday saya yang sebelumnya (yang seringnya cuma beli tapi bacanya kapan-kapan), kali ini saya sudah membaca sepuluh dari lima belas buku tersebut (sebelas sih kalau membaca tutorial itu termasuk). Well, nggak buruk juga untuk memulai 2014 šŸ˜€

 

—-
Bagi yang berminat untuk menjadi bagian dari catwalk for readersĀ ini, silahkan mampir ke blogĀ AuliaĀ sang penggagas Buying Monday untuk memahami aturannya.Ā Ā Selamat menimbun!
Advertisements

2 thoughts on “Buying Monday #1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s