Tempat Main: And Or Bookstore

Astaga, ternyata sudah sebulan lebih saya ga update blog. Sejak ga ada Buying Monday, jadi malas update blog, hahahahaha *alasan*

Update kali ini bukan buat pamer belanjaan ataupun wrap up review bacaan bulan lalu (lupa belum bikin yg April sih). Tapi mau pamer tempat belanja buku di Jogja, yaitu And Or Bookstore. Saya sudah dua kali belanja online di And Or Bookstore dan selalu suka pelayanannya. Nggak, pelayanannya nggak ramah yang gimana banget sih, hahahaha. Mas yang jual, Mas Ajar, pintar merayu pakai diskon dan jejeran buku yang covernya ciamik. Sialnya saya lemah sama dua hal itu, jadi deh terjebak beli :))

Dua minggu lalu saya ke Jogja bareng teman-teman saya dan akhirnya sempat mampir ke lapaknya And Or. Pake janjian dulu gitu sama Mas Ajar biar saya dapet diskon lebih banyak lagi kalau belanja :p Tadinya janjian jam 12, lalu molor jadi jam 1 karena teman-teman saya habis makan eh minta makan lagi – -‘

Sampai di And Or sekitar jam 1 siang. Tempatnya mudah dicari, ada jalan dekat Mirota Gejayan. Kalau yang biasa ke Jogja sih gampang nyarinya, gatau deh kalau yang ga biasa. Tokonya ada di lantai dua. Lantai satunya lapak roti yang dijual sama bule-bule gitu.

Lapaknya And Or ini ga terlalu besar, tapi unyu banget. Mirip perpustakaan pribadi gitu. Waktu saya datang, ada beberapa pria di sana, saya gatau yang jual yang mana, yang beli yang mana, mereka sibuk baca sendiri-sendiri.

Sudut And or dilihat dari pojokan rak klasik.

Ada empat bagian di And Or. Bagian pertama ini yang ada rak N OR unyu ini, isinya rata-rata paperback general fiction. Genre-nya dicampur gitu sih, jadi kadang habis Jodi Picoult nemu Le Carre atau Baldacci. Harus jeli milihnya. Kemarin nemu Oil! yang termasuk langka juga, tapi karena saya males baca yang berat-berat dan teman saya, Grasio, males baca karena udah nonton filmnya (There Will Be Blood), akhirnya ga jadi beli deh.

10312547_10201537268347760_911211719963847668_n

Bagian kedua, di dekat rak N itu ada rak setinggi dinding, ada tangganya juga supaya mudah ambil buku di bagian-bagian atas. Kebanyakan isinya buku non-fiksi. Ada beberapa buku fiksi dan komik juga di yang bagian pojokannya, tapi rata-rata sih non fiksi dengan berbagai tema. Di bagian ini ada karpet dan bantal-bantalΒ fluffy,Β jadi enak buat baca.

1690683_10201537269947800_6487844173314314199_n

Bagian ketiga di And Or itu isinya sofa-sofa buat baca gitu. Waktu itu sih dipake buat ngobrol sama Mas Ajar dan temannya πŸ˜› Bagian ketiga isinya meja, kursi, dan rak bacaan klasik.

photo (11)

Setelah lumayan lama liat-liat dan gamang sendiri, akhirnya tibalah waktunya berpisah (soalnya ada tempat yang harus didatangi lagi, reviewnya ada di blog yang makanan). Saya, Grasio, Naldi, dan Monik akhirnya beli beberapa buku (lupa berapa, kayaknya delapan deh). Totalnya hanya IDR 320 ribu saja karena dapat diskon member And Or. Selain dikasih diskon 10%, saya juga dikasih tas jinjing gitu. Sayangnya sih lupa saya foto πŸ˜€ Kata Mas Ajar, jauh-jauh dari Jakarta kok belinya cuma segitu doang. Kayaknya dia lupa deh, seminggu sebelumnya saya habis belanja online dan bahkan saya belum ngecek paketnya sudah sampai atau belum karena saya keburu ke Jogja.

Hari berikutnya setelah saya sampai di Jakarta, ternyata paket saya sudah sampai dan di dalamnya ada member card And Or. Kartunya unyu deh, warnanya biru dan ada gambar buku-bukunya, sayangnya lupa saya foto juga, hahaha.

Jadi, kalau sempat main ke Jogja atau tinggal di Jogja dan nyari buku-buku berbahasa Inggris dengan harga rasional, coba deh main ke And Or. Bisa numpang baca juga di situ, hehehe.

Yang di luar Jogja macam saya bisa beli online. Meskipun bukunya adalah buku bekas, tapi kualitasnya masih baik. Lumayan juga sih, daripada bokek beli buku baru harganya 200ribuan, mendingan beli buku bekas, 200ribu bisa dapat empat atau lima xD Kalau udah member bisa dapat diskon 10% dan tiap ada buku baru akan dikasitau daftarnya via email. Lumayan, jadi bisa take on dibs sebelum daftarnya muncul di blog :p

Kapan-kapan main lagi ah~

—–
And Or Bookstore
Lokasi: JL. Bougenvile 1c Karangasem CT X, Gejayan
Web: http://andorbookstore.blogspot.com/
Twitter: https://twitter.com/andorbookstore

Advertisements

4 thoughts on “Tempat Main: And Or Bookstore

  1. @ Takodok! : lebih heaven lagi kalau bukunya gratisan, hahahaha xD

    @ And Or: sama-sama. besok-besok diskonnya ditambah yaaaa πŸ˜€

    @ Kirana: iyaaa, tokonya unyu banget dan koleksinya oke. Nggak nyesel deh mampir ke sana πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s